16 Jul 2010

Wiranto Cetak Rekor di O2SN

JAKARTA - Perenang Jatim hanya bisa menjadi runner-up di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP di Jakarta yang berakhir kemarin (15/7). Mereka mengumpulkan 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Dua medali emas terakhir disumbangkan Wiranto Adi Wicaksono dan Nurul Fajar Fitriati, masing-masing dari nomor 50 meter gaya bebas dan 50 meter gaya kupu-kupu. Torehan waktu dua perenang asal Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) itu juga sukses memecahkan rekor O2SN di nomor tersebut.

Di 50 meter gaya bebas pria, torehan waktu 26,41 detik adalah rekor baru yang tercipta. Sebelumnya, rekor dipegang Gregorio Davin dengan waktu 26,73 detik. Sedangkan di 50 meter gaya kupu-kupu wanita, rekor lama 31,49 detik yang tercatat atas nama Nadia Pengestika akhirnya berganti menjadi 30,84 detik.

Hasil tersebut sebenarnya meleset dari target awal yang mengincar empat emas. Namun, pelatih tim O2SN Jatim Dudy Priharyadi sangat bersyukur dengan raihan tiga emas itu.

''Hasil itu harus diapresiasi soalnya tiga emas yang didapat anak-anak berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya,'' papar Dudy kepada Jawa Pos kemarin (15/7).

Menurut dia, perenangnya telah tampil maksimal pada kejuaraan tersebut, terutama di kelompok wanita. Untuk pria, dia memaklumi kondisi Wiranto yang masih lelah karena mengikuti Pospenas V/2010 beberapa hari menjelang keberangkatan.

''Persiapannya di pria memang kurang dan terkendala kebugaran. Tapi, dengan kondisi yang seperti itu, dia berhasil membuat catatan apik,'' ujar pria yang juga menjabat sebagai asisten pelatih KRPG tersebut.

Di nomor SD, hingga berita ini ditulis, kontingen Jatim telah berhasil mengumpulkan 16 emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Jumlah emas tersebut mungkin masih bisa bertambah karena hari ini perenang cilik Jatim kembali turun gelanggang.

Sementara itu, juara umum cabor renang O2SN akhirnya dikunci kontingen asal Jawa Barat (Jabar). Mereka mengoleksi 5 emas dan 1 perak di antara total delapan medali yang diperebutkan.

sumber : http://www.jawapos.co.id/halaman/index.php?act=detail&nid=145443

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.