23 Jul 2010

Joe cole lebih Suka Sepuluh daripada Tujuh

LIVERPOOL - Joe Cole resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Liverpool di Melwood (21/7). Yang menarik, Cole ternyata tidak memakai nomor tujuh sebagaimana diumumkan Liverpool sebelumnya. Eks winger Chelsea itu memilih mengenakan kostum nomor sepuluh.


Berarti, Cole mempertahankan nomor yang identik dengan nomor pemain kategori superstar dalam sebuah tim sepak bola itu. Di Chelsea, Cole juga mengenakan nomor sepuluh.

Kostum nomor sepuluh sejatinya sudah diplot untuk striker baru Liverpool asal Serbia, Milan Jovanovic. Tapi, Jovanovic akhirnya "mengalah" dan memilih nomor tujuh. "Saya pikir Joe (Cole) lebih pantas mengenakan nomor sepuluh," ucap Jovanovic sebagaimana dilansir Liverpool Echo.

Dengan Cole bernomor sepuluh, berarti untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir nomor itu kembali dikenakan pemain asli Inggris. Setelah Michael Owen hengkang dari Liverpool menuju Real Madrid di akhir musim 2003-2004, nomor sepuluh menjadi milik gelandang Spanyol Luis Garcia dan striker Ukraina Andriy Voronin.

Hasilnya, baik Garcia maupun Voronin seperti menanggung beban berat mengenakan nomor istimewa itu. Voronin misalnya. Sejak bergabung pada 2007, Voronin hanya tampil penuh semusim di tahun pertama. Di tahun kedua, dia dipinjamkan ke Hertha Berlin. Sempat balik musim lalu, Voronin tetap gagal memberikan penampilan memuaskan sampai akhirnya dilepas ke Dynamo Moskow Januari lalu.

Di saat bersamaan dengan perkenalan Cole, Liverpool mengumumkan telah mendapatkan tambahan pemain baru. Dia adalah Danny Wilson. Bek 18 tahun itu digaet dari jawara Liga Utama Skotlandia Glasgow Rangers dengan banderol GBP 5 juta (Rp 69 miliar). Musim lalu, Wilson terpilih sebagai pemain muda terbaik Skotlandia

sumber : http://kaltimpost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=67544

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.