20 Jul 2010

Situs FIFA Banjir Pengunjung

Nyon - Situs resmi badan otonomi sepakbola terbesar di dunia, FIFA, menorehkan catatan mengagumkan. Selama Piala Dunia, situs tersebut dikunjungi oleh ratusan juta orang dari seluruh dunia. Wow!

Seperti dilansir oleh The Guardian, banyaknya orang yang membutuhkan informasi mengenai Piala Dunia 2010 berkunjung ke situs resmi FIFA. Alhasil situs tersebut mengalami lonjakan dan tercatat 150 juta orang (users) pernah berkunjung selama turnamen berlangsung.

Selain itu, halaman FIFA.com tercatat memiliki 7 miliar pageviews selama turnamen berlangsung. Itu artinya, situs tersebut dikunjungi 410 juta kali setiap harinya dalam 31 hari.

Lonjakan jumlah pengunjung situs naik tiga kali lipat dibanding 2006 silam. Arus kunjungan ke situs FIFA mencapai puncak saat laga penyisihan antara Inggris melawan Amerika Serikat, di mana angka rata-ratanya adalah satu juta kali dalam satu detik.

Sebagai satu-satunya situs resmi Piala Dunia, FIFA.com memang berinovasi agar lebih interaktif dan informatif bagi pengunjung. Bahkan, untuk pertama kalinya masyarakat dunia bisa memilih sendiri kategori Man of the Match dalam semua laga Piala Dunia.

Menurut lembaga pemantau situs Nielsen, negara yang paling banyak mengakses FIFA.com adalah Brasil dimana sekitar 7% dari populasi user sebagian besar berasal dari tuan rumah Piala Dunia 2014 tersebut. Sedangkan di urutan kedua populasi terbanyak adalah Inggris (6.9%), Swiss (6,1%), Jerman (6%) dan Australia (5,6%).

Selain situs resmi, FIFA juga berinteraksi melalui Twitter. Selama Piala Dunia, ID Twitter FIFAcom memiliki 220.000 pengikut (follower).

sumber :
http://pialadunia.detiksport.com/read/2010/07/15/064558/1399469/805/situs-fifa-banjir-pengunjung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.