19 Jul 2010

Pahlawan dan Pecundang Piala Dunia 2010

SELALU ada pemain yang menyandang predikat pahlawan dan pecundang setiap Piala Dunia bergulir. Tak terkecuali pada Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan. Siapa saja pahlawan dan pecundang tersebut? Berikut rangkumannya yang dirilis dari Reuters.

------------------------------------------------------------------------------------


PAHLAWAN

Andres Iniesta



Sumur hidup gelandang timnas Spanyol ini tentu tidak akan bisa melupakan golnya ke gawang Belanda pada menit ke-116 kemarin ini hari WIB. Sebab, gol itu mengantarkan Spanyol mencetak sejarah kali pertama menjadi juara Piala Dunia. Iniesta sudah mencetak dua gol selama Piala Dunia 2010. Dia juga tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam satu pertandingan.


David Villa



Sebelum Piala Dunia 2010 dimulai, Fernando Torres disebut-sebut bakal menjadi mesin gol bagi Spanyol. Nyatanya, predikat itu justru jatuh ke tangan David Villa. Selama Piala Dunia 2010, dia berhasil melesakkan lima gol.


Wesley Sneijder



Pemain tengah Inter Milan ini menjadi roh permainan timnas Belanda. Meski bukan striker murni, dia berhasil melesakkan lima gol sepanjang turnamen.


Joachim Loew



Sebelum putaran final Piala Dunia 2010 dilangsungkan, Jerman tidak masuk dalam daftar unggulan. Sebab, Jerman kehilangan beberapa pemainnya yang cedera. Di antaranya, kapten Michael Ballack, Simon Rolfes, Christian Traesch, dan kiper utama Rene Adler. Namun, dengan skuad muda, Jerman tampil menawan dan berhasil meraih posisi ketiga.


Ryan Nelson



Kemampuan Ryan Nelson menggalang lini pertahanan membuat Selandia Baru tercatat sebagai tim yang tak pernah kalah di Piala Dunia 2010.

-------------------------------------------------------------------------------------


PECUNDANG

Felipe Melo



Pemain Juventus itu dianggap sebagai biang kerok kegagalan Brazil. Di babak kuarter final, Melo diganjar kartu merah setelah menginjak Arjen Robben. Dia juga dianggap melakukan gol bunuh diri, meski akhirnya FIFA merevisi menjadi gol milik Wesley Sniejder.


Roberto Rosetti



Wasit asal Italia ini membuat kontroversi ketika Argentina mengalahkan Meksiko 3-1 di babak 16 besar. Saat itu dia mengesahkan gol Carlos Tevez yang jelas-jelas dalam posisi offside.


Jorge Larrionda



Wasit asal Uruguay ini menjadi musuh utama pendukung timnas Inggris. Gara-garanya, dia mengesahkan gol Frank Lampard yang jelas-jelas sudah melewati garis gawang Jerman.


Yakubu Aiyegbeni



Striker Nigeria ini membuang peluang yang seharusnya 99,99 persen gol saat melawan Korsel. Aiyegbeni saat itu hanya berdiri beberapa jengkal dari garis gawang dan tidak ada yang menjaga. Namun, sontekannya di depan gawang melompong masih melenceng.


Wayne Rooney



Diprediksi bakal meledak di Piala Dunia 2010, mengingat dia tampil menawan bersama Manchester United. Faktanya, tak ada satu pun gol yang bisa dicetak.


Patrice Evra



Dipercaya menjadi kapten timnas Prancis, Evra malah menjadi provokator timnya. Bek Manchester United tersebut menggalang para pemain untuk mendemo pelatih Raymond Domenech.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.