18 Jul 2010

Klose Gagal Kejar Rekor Ronaldo

CEDERA punggung memaksa Miroslav Klose duduk di bangku cadangan saat melawan Uruguay kemarin. Padahal, itu merupakan laga terakhir Jerman di Piala Dunia 2010. Itu berarti, tertutup sudah kesempatan Klose untuk menambah koleksi golnya di turnamen ini.

Sudah pasti striker Bayern Munchen itu kecewa berat. Sebab, dia sangat berambisi mencetak gol. Selain mengejar gelar top scorer, tapi juga demi memecahkan rekor mencetak gol terbanyak di Piala Dunia yang masih dipegang bintang Brazil Ronaldo. Total, Klose telah mencetak 14 gol di Piala Dunia. Sedangkan Ronaldo mengoleksi 15 gol.

”Dia (Klose) sangat ingin bermain. Tapi, setelah sesi latihan Sabtu (10/7), dia bilang tidak bisa menempati posnya di tim. Dia masih merasakan sakit di bagian yang cedera,” ungkap pelatih Jerman Joachim Loew seperti dilansir AFP. Loew akhirnya memilih Cacau untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Klose.

”Jelas dia kecewa. Tapi, dia juga tahu bahwa saya tidak akan mengizinkan pemain yang kondisinya hanya 70 atau 80 persen untuk bermain. Dia bisa menerimanya,” lanjut Loew.

Bagi Klose, turnamen di Afrika ini bisa jadi merupakan Piala Dunia terakhirnya. Top scorer Piala Dunia 2006 itu sudah 32 tahun. Sangat mungkin dia tak masuk skuad Jerman untuk Piala Dunia di Brazil empat tahun lagi. Terlepas dari itu, pencapaiannya hingga saat ini terhitung istimewa. Sejak masuk timnas pada 2001, dia mencatat 101 caps dan menjebloskan 52 gol. Tak urung, Ronaldo pun memuji catatan tersebut.

”Saya mengucapkan selamat buat Klose. Bisa mencetak 14 gol di Piala Dunia itu pencapaian yang fantastis. Saya ikut sedih dia tidak bisa tampil di laga terakhir Jerman dan gagal menyamai rekor gol saya,” ujar Ronaldo.

”Saya tidak mencoba menghalangi dia memecahkan rekor tersebut. Saya sudah membuat sejarah. Saya pikir, inilah saatnya pemain lain mencetak sejarahnya sendiri,” kata pemain 33 tahun yang kini merumput di Corinthians tersebut.

sumber : http://www.kaltimpost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=66325

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.