23 Jul 2010

MICHELLE OBAMA Kampanye Melalui Bisbol

MENINGKATKAN taraf kesehatan masyarakat Amerika kini menjadi salah satu fokus Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama. Maklum, masalah obesitas pada anak jadi salah satu problem serius di Negeri Paman Sam tersebut.



Kali ini perempuan dengan nama asli Michelle LaVaughn Robinson tersebut memanfaatkan olahraga bisbol sebagai sarana kampanye pengentasan masalah obesitas. Itu tampak dalam sebuah agenda kampanye kesehatan di lapangan Camden, markas klub Major League Baseball (MLB) Baltimore Orioles kemarin (21/7).

Mengenakan celana putih yang dipadu T-shirts khas bisbol, Michelle tampak santai ketimbang saat beraktivitas di even lainnya. Michelle juga seolah tak mengalami krisis status ketika membaur dengan anak-anak dan para penggiat olahraga bisbol tersebut. Mulai melakukan tos dengan salah seorang pemain atas kesuksesan menjaga lawan hingga tanpa beban bercanda dengan sejumlah pemain. Hal itu dilakukannya beberapa saat sebelum klinik dimulai.

Perempuan 46 tahun tersebut juga menunjukkan kelihaiannya bermain bisbol. Dia tampak cekatan memukul bola yang dilemparkan mengarah ke mukanya. Bahkan, Michelle juga menangkap bola, melempar, dan tak segan memberikan semangat kepada anak-anak yang turut bermain.

Michelle memang memanfaatkan popularitas olahraga bisbol di Amerika untuk menjalankan programnya. Di sela acara tersebut, dia mengatakan harapannya untuk menjangkau khalayak ramai yang lebih luas bersama bisbol. Yakni, melalui 30 iklan layanan masyarakat yang menampilkan pemain dari setiap tim MLB.

Di sisi lain, perempuan kelahiran Chicago tersebut mengumumkan bahwa MLB dan Asosiasi Pemain MLB akan bergabung dengan White House untuk mengampanyekan problem kesehatan tersebut.

sumber : http://www.jawapos.co.id/halaman/index.php?act=detail&nid=146512

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.