30 Jul 2010

10 Pemain Yang Bersinar Di Piala Dunia Yang Dinanti Di Inggris


Piala Dunia Afrika Selatan telah berakhir,nama-nama seperti: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Kaka adalah beberapa nama yang diharapkan bisa bersinar di Piala Dunia, namun kenyataannya malah meredup.

Sportsmail mencoba untuk mengangkat 10 nama pemain yang bersinar di Piala Dunia, yang dihubung-hubungkan dengan Liga Inggris. Dan mereka adalah:




Luis Suarez
Penyerang asal klub Ajax Amsterdam ini mendadak menjadi buah bibir, setelah ‘hand of God’nya harus membuat Ghana tersingkir di Piala Dunia di babak perempat final, ketika harus menghadapi Uruguay. Namun selain aksi tersebut, tak diragukan lagi penampilannya di Piala Dunia saat ini cukup baik.
Penyerang berusia 23 tahun itu mencetak 49 gol dari 48 pertandingan untuk klubnya musim lalu, dan mencetak tiga gol dari lima kali penampilannya bersama Uruguay di Piala Dunia ini.

Perkiraan harga: 30 juta Pounds.
Klub yang menginginkannya: Tottenham Hotspur, Manchester United.




Keisuke Honda
Setahun yang lalu, Honda yang berumur 24 tahun, bukanlah siapa-siapa di klub Belanda, VVV Venlo. Namun dari empat kali penampilannya, dan dua gol yang dicetak olehnya untuk Jepang, saat ini dia digadang-gadang sebagai salah satu dari gelandang terbaik di dunia.
Arsene Wenger pun berpendapat demikian: “Ketika Honda bermain di depan, dia telah menunjukkan kemampuan yang dia miliki. Untuk saya, dia adalah pemain terbaik sepanjang kompetisi tersebut sejauh ini.”

Perkiraan harga: 20 juta Pounds.
Klub yang menginginkannya: Liverpool, Arsenal.




Robert Vittek
Slovakia, adalah tim yang baru pertama kali tampil di babak final Piala Dunia. Vittek membuat para pencinta sepak bola terkejut, setelah sempat menjadi top skor sementara di kompetisi tersebut, dan membuat juara bertahan, Italia, harus angkat kaki dari Piala Dunia di babak grup.
Dirinya tak diinginkan di klubnya saat ini, Lille, dan tak mau kembali ke Ankaragucu di Turki, klub yang meminjamkannya. Saat ini, dirinya akan banyak membuat klub tertarik untuk meminangnya.

Perkiraan harga: 7 juta Pounds.
Klub yang menginginkannya: Wolves, Wigan.




Asamoah Gyan
Gyan, penyerang  Stade Rennes, mungkin saja gagal membawa negaranya lolos ke babak selanjutnya karena tendangan penalti yang dieksekusinya ke gawang Uruguay, tak menemui sasarannya.
Dirinya mencetak 13 gol untuk klub Perancis tersebut, sebelum berangkat ke Afrika Selatan. Dirinya juga menjadi pahlawan bagi negaranya, Ghana. Apabila dirinya berhasil mengeksekusi penalti pada saat melawan Uruguay, dirinya akan membawa negaranya menjadi negara Afrika pertama yang lolos ke babak semi final.

Perkiraan harga: 20 juta Pounds.
Klub yang menginginkannya: Everton, West Ham.




Vincent Enyeama
Dirinya bukanlah orang asing di Premier League, Enyeama dihubung-hubungkan dengan beberapa klub di awal musim ini.
Walaupun Nigeria tampil buruk di Piala Dunia saat ini, penjaga gawang Hapoel Tel-Aviv ini yang berusia 27 tahun, membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang yang cukup baik.

Perkiraan harga: 5 juta Pounds.
Klub yang menginginkannya: West Ham, Wigan.




Wesley Sneijder
Kita mungkin sering melihat Sneijder selama Liga Champion musim lalu. Dirinya menjadi kunci di Inter Milan, dengan menjadi man of the match di beberapa pertandingannya.
Dan play maker tersebut yang berusia 26 tahun itu, juga membawa negaranya, Belanda melangkah jauh setelah 32 tahun. Ya, Belanda akhirnya bisa mencicipi kembali partai tertinggi di Piala Dunia, meskipun harus kalah.

Harga: 30 juta Pounds.
Klub yang menginginkannya: Manchester United.




Diego Forlan
Forlan datang ke Manchester United pada tahun 2004, dia hanya mencetak 17 gol dari 98 penampilannya di Old Trafford, dan akhirnya dijual ke Villareal.
Saat ini, dia adalah salah satu pemain yang paling berpengaruh di turnamen ini. Walaupun sudah berusia 31 tahun, dirinya bermain sangat baik di barisan penyerang Uruguay. Dirinya terlihat cocok untuk kembali ke Premier League, namun sepertinya dirinya tak ingin kembali ke sana.

Harga: 18 juta Pounds.
Klub yang menginginkannya: Tottenham Hotspur.




Eljero Elia
Tiga tahun yang lalu, karir Elia seperti tak jelas karena hanya menghabiskan waktu berada di bangku cadangan, di klubnya FC Twente pada saat itu.
Namun penampilannya untuk Belanda di turnamen ini, walaupun hanya menjadi pemain pengganti, cukup memukau. Dan membuat klubnya saat ini, Hamburg, kini mempunyai bintang besar di tangan mereka.
Walau masih berumur 23 tahun, pemain sayap yang luar biasa tersebut telah memperlihatkan kemampuan dan trik-trik yang dimilikinya selama Piala Dunia di Afrika Selatan.

Harga: 22 juta Pounds.
Klub yang menginginkannya: Tottenham Hotspur, West Ham.




Fabio Coentrao
Cristiano Ronaldo dan timnya mungkin harus angkat kaki di babak perdelapan final Piala Dunia karena gol tunggal David Villa. Namun penampilan dari bek kiri Selecao, Coentrao, menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu bek sayap terbaik selama turnamen.
Bermain sebagai bek sayap atau di posisi sayap, bintang Benfica tersebut memberikan sinyal untuk meninggalkan Estadio da Luz, dengan mengatakan: “Apabila tawarannya baik untuk klub, saya akan bersedia untuk meninggalkan klub.”

Harga: 25 juta Pounds.
Klub yang menginginkannya: Manchester City, Chelsea.




Thomas Muller
Empat gol dari lima pertandingan membuat Muller menjadi incaran dari klub-klub besar di dunia, dan Bayern Munich harus meyakinkan pemain berusia 20 tahun tersebut untuk menegaskan masa depannya di Allianz Arena.
Dijuluki sebagai ‘phenomenon’ oleh chairmain Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, Muller memainkan peran vital di tim Jerman dan membawanya ke babak semi final dengan empat gol ke gawang Inggris dan Argentina.

Harga: 40 juta Pounds.
Klub yang menginginkannya: Chelsea, Manchester City.



Itulah nama-nama pemain yang bersinar di Piala Dunia, yang dihubung-hubungkan dengan klub-klub yang ada di Liga Iinggris. Pemain mana sajakah yang bisa kita lihat di Premier League musim depan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
Yang pasti, 10 pemain di atas memberikan warna baru di turnamen ini, ketika pemain-pemain yang mendapatkan banyak penghargaan malah tampil di luar ekspektasinya.
Apakah ini artinya akan ada regenerasi pasca Piala Dunia? Yang pasti pemain-pemain di atas membuat hidup kita semua lebih ‘berwarna’ selama sebulan penuh.
Setuju?

sumber :
supersoccer.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.