28 Jul 2010

Produser Hollywood Tertarik Membikin Film Andres Iniesta

Sang Pemain Ditawari Jadi Pemeran Utama dan Membela PSG


gol iniesta



Andres Iniesta menjadi pahlawan bagi Spanyol karena gol tunggalnya di final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Kisah hidup pemain Barcelona itu ternyata membuat produser film Hollywood tertarik.

-----------------------------------------------------------------------

SPANYOL akhirnya mengakhiri puasa gelarnya pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Penantian panjang La Furia Roja (julukan Spanyol) terhenti setelah mengalahkan Belanda pada partai puncak di Soccer City Stadium, Johannesburg, 11 Juli lalu.

Nah, Andres Iniesta lah yang menjadi pahlawan kemenangan Spanyol. Gol semata wayang pemain Barcelona itu pada menit ke-116, membuat tim besutan Vicente Del Bosque tersebut berpesta. Spanyol pun mencatat sejarah di Piala Dunia.

Selain itu, mereka juga menyempurnakan prestasi sebelumnya setelah menjuarai Euro 2008. Seluruh Spanyol bergemuruh. Pendukung mereka di berbagai penjuru dunia larut dalam euforia. Dan, nama Iniesta disanjung sebagai hero.

Karena jasanya itu, media Spanyol menjulukinya sebagai El Caballero Palido alias Ksatria Pucat. Ternyata, kisah kepahlawanan Iniesta di lapangan hijau itu membuat Tom Barrack, seorang produser dari Hollywood tertarik mengangkat ke layar lebar.

Bukan hanya itu, Iniesta juga langsung ditawari memerankan dirinya sendiri. Barrack yang juga merupakan orang terkaya ke-55 di dunia versi majalah Forbes itu sedang dalam upaya untuk mengakuisi salah satu studio ternama Hollywood Miramax.

Sebelum membuatkan filmnya, Iniesta akan menuliskan kisah hidup dia dalam bentuk biografi. Barrack yang akan membiayai hingga nanti dilanjutkan ke layar lebar. Pekan lalu, Iniesta yang berlibur di Sardinia, Italia, terlihat akrab dengan Barrack.

"Idenya Iniesta akan menjadi bintang filmnya. Naskahnya masih dipersiapkan. Namun, hingga saat ini kami belum melakukan pertemuan dengan dia," ungkap sumber dari dalam terdekat Barrack, seperti dilansir TMZ.

Bukan hanya itu, Barrack sejatinya tertarik untuk memboyong Iniesta ke Paris Saint-Germain (PSG). Kebetulan, dia memiliki saham di klub Ligue 1 Prancis itu. Hanya saja, sangat sulit membawa keluar Iniesta dari klubnya Barcelona.

Kisah dari lapangan hijau sudah banyak yang dijadikan film, baik itu berupa film dokumenter atau pun komersial. Salah satu film dokumenter yang paling terkenal adalah Zidane : A 21st Century Portrait. Itu film tentang legenda Prancis Zinedine Zidane.

Kalau film komersial dari kisah hidup pelaku sepak bola yang cukup terkenal adalah The Damned United. Itu adalah film yang mengisahkan tentang Brian Clough, manajer legendaris Inggris, yang membawa Notingham Forest dua kali juara Liga Champions.

The Damned United diangkat dari novel karya David Pearce. Cerita ini mengisahkan seorang pelatih kontroversial yang sukses membawa klub kecil Derby County berjaya di kompetisi paling elite sepak bola Inggris. Tapi, dia mengalami masa buruk di Leeds United.

Ya, datang dengan reputasi sebagai pelatih muda sarat prospek, Clough hanya bertahan selama 44 hari melatih Leeds. Dia dipecat lantaran para pemain menentangnya. Ini asalah satu fill wajib tonton bagi para gila bola.

Selain itu, masih banyak lagi kisah dari lapangan hijau yang sudah pernah di film kan. Baik kisah yang murni fiksi atau berasal dari kehidupan nyata. Tak heran, sepak bola adalah olahraga paling favorit di kolong jagat.

Ada pula film tentang sepak bola yang diperankan para pemain atau eks pemain bola, seperti film berjudul Escape to Victory. Dalam film itu, bermain bintang sepak bola ternama seperti Pele, Bobby Moore, dan Ossie Ardiles.

Film Escape to Victory juga dibintangi bintang ternama Hollywood Sylvester Stallone. Film itu berkisah tentang para tahanan pasukan sekutu di penjara Jerman pada perang dunia kedua. Kabarnya, film ini terinspirasi dari kisah nyata para eks pemain Dynamo Kiev.

sumber : http://www2.jawapos.co.id/sportivo/index.php?act=detail&nid=146675

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.