24 Jul 2010

Loew Bertahan di Timnas Jerman

FRANKFURT - Joachim Loew tetap mendampingi Philipp Lahm dkk. Kepastian itu diperoleh kemarin (20/7), setelah Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengumumkan bahwa Loew telah menyetujui perpanjangan kontrak dua tahun. Artinya, dia melatih timnas Jerman hingga Euro 2012.

Target utama kami adalah menuntaskan perpanjangan kontrak Joachim Loew. Dengan begitu, kerja tim muda kami di Piala Dunia lalu berkesinambungan," kata Presiden DFB Theo Zwanziger kepada Reuters.

Pada Piala Dunia 2010. Loew memang hanya mengantarkan Jerman merebut posisi ketiga. Namun, tim Panser -sebutan Jerman-tampi) menawan dengan skuad yang dihunimayoritas pemain muda. Panser mencuri perhatian kala mencatatkan kemenangan telak 4-1 atas Inggris di babak 16 besar dan menciptakan empat gol tanpa balas ke gawang Argentina dalam laga perempat final.
"Saya senang karena melanjutkan kerja sama dengan DFB dan timnas. Kami menjalani momen indah di Piala Dunia dan siap menuju tantangan berikutnya dengan motivasi tinggi dan kualitas tim yang lebih baik," urai Loew dalam kesempatan yang sama.

Masalah pertama yang harus diatasi Loew sesudah Piala Dunia adalah memutuskan pemegang ban kapten Jerman. Pada Piala Dunia lalu. Lahm mampu menjalankan tugas kapten dengan baik seiring dengan absennya Michael Ballack karena cedera.

"Saya belum memikukannya saat ini. Sangat penting bagi saya lebih dulu berbicara kepada pemain yang bersangkutan agar tahu langsung tentang keputusan saya nanti," terang pelatih 50 tahun yang akrab disapa Jogi itu.

Berbeda dengan Loew, Diego Maradona belum memberikan kepastian seputar statusnya sebagai pelatih Argentina. Maradona sejatinya telah mendapatkan tawaran kontrak baru dari Presiden APA (Federasi Sepak Bola Argentina) Julio Grondona dalam pertemuan awal pekan ini (19/7).
Grondona dikabarkan siap mempertahankan jabatan Maradona sampai Piala Dunia 2014 di Brazil, idns/cl I/has)

Ringkasan Artikel Ini
Loew Bertahan di Timnas Jerman. Kami menjalani momen indah di Piala Dunia dan siap menuju tantangan berikutnya dengan motivasi tinggi dan kualitas tim yang lebih baik," urai Loew dalam kesempatan yang sama. Masalah pertama yang harus diatasi Loew sesudah Piala Dunia adalah memutuskan pemegang ban kapten Jerman. Sangat penting bagi saya lebih dulu berbicara kepada pemain yang bersangkutan agar tahu langsung tentang keputusan saya nanti," terang pelatih 50 tahun yang akrab disapa Jogi itu.

Sumber : http://bataviase.co.id/node/304934

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.