16 Jul 2010

Ingin Manajer Asli Inggris

TIDAK hanya kalangan pers yang ingin Fabio Capello diganti. Beberapa pelatih klub Premier League dan mantan penggawa timnas Inggris menyuarakan hal yang sama.

Yang bersuara lantang, antara lain, adalah pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp. Pelatih 63 tahun tersebut menyatakan, tim Inggris seharusnya ditangani oleh pelatih asli Inggris. Tak hanya itu, Redknapp mengatakan siap menggantikan Capello jika diberi kepercayaan.

"Saya orang Inggris. Siapa yang tidak mau menjadi pelatih timnas Inggris," tandas Redknapp seperti dilansir Daily Mail.

Pelatih yang membawa Portsmouth menjadi juara Piala FA musim 2007-2008 itu mengatakan, pelatih pribumi akan lebih memahani karakter dan permainan sepak bola Inggris. "Bisa Anda bayangkan bagaimana jika pelatih Inggris menangani timnas Italia. Itu tidak akan terjadi. Jerman juga sama, mereka punya pelatih asli Jerman. Kami sudah dua kali mempekerjakan pelatih asing. Capello punya rekor fantastis di level klub. Tapi lihat, apa yang terjadi sekarang? Dia seperti pelatih kemarin sore di Inggris. Jadi, kita harus mencari manajer dari Inggris. Saya tidak bicara tentang manajer Skotlandia atau Irlandia. Saya bicara tentang manajer Inggris. Sebab, dari sinilah kami berasal. Ini negara kami," ujarnya.

Mantan kapten timnas Inggris Alan Shearer juga dengan tegas ingin Capello segera diganti. Menurut dia, yang paling bertanggung jawab atas kegagalan The Three Lions -sebutan timnas Inggris- di Piala Dunia 2010 adalah Capello.

Shearer juga mengungkapkan sudah saatnya Inggris kembali ditangani oleh pelatih asli Inggris. "Saya tidak anti terhadap manajer asing karena Capello telah gagal membawa Inggris melawati babak 16 besar Piala Dunia 2010. Saya sudah bicara sejak pengangkatan Sven-Goran Eriksson bahwa Inggris butuh pelatih asli Inggris. Kami sudah mendatangkan pelatih asing dengan prestasi bagus di level klub. Tapi, mereka memberikan sedikit kepada timnas Inggris," kata Shearer.

Kalangan media Inggris memunculkan beberapa nama pelatih asli Inggris yang layak diberi kesempatan. Selain Redknapp, ada nama Roy Hodgson (Fulham) dan Stuart Pearce (asisten pelitih timnas Inggris).

sumber : http://www.jawapos.com/sportivo/index.php?act=detail&nid=142805

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.