24 Jul 2010

Van Gaal Bidik Piala Dunia 2014

MUNCHEN - Louis van Gaal baru semusim menangani Bayern Munchen. Sukses mempersembahkan double winners (Bundesliga dan Piala Jerman) musim lalu membuat Van Gaal diprediksi bakal lama menangani Bayern. Tapi, tidak untuk 2014. Mengapa begitu?

Ya, Van Gaal sudah punya rencana lain empat tahun lagi. Pria 58 tahun itu tertarik menangani sebuah timnas yang berlaga di Piala Dunia (PD) 2014 di Brazil.

"Saya ingin kembali menjadi pelatih timnas. Saya seharusnya mundur dari Bayern sekarang karena saat ini merupakan momen banyak timnas tengah mencari sosok pelatih," ungkap Van Gaal sebagaimana dilansir Kicker.

"Saya mungkin hanya akan bertahan di Bayern sampai 2012 dan berharap bisa menangani sebuah timnas setelah Euro (Piala Eropa) 2012," ujar pelatih yang kontraknya bersama Bayern masih tersisa sampai pertengahan tahun depan itu.

Dalam karir kepelatihannya sejak 1991, Van Gaal pernah sekali menangani timnas. Yakni, Belanda pada Piala Dunia 2002 Jepang-Korea Selatan. "Saya sangat yakin bisa eksis di Piala Dunia lagi. Saya ingin berada di Piala Dunia 2014," tandas mantan pelatih Barcelona dan AZ Alkmaar itu.

Saat ini nama Van Gaal banyak dihubung-hubungkan dengan tiga negara. Yakni, Nigeria, Argentina, dan Jerman. Kebetulan, pos pelatih di tiga negara itu belum pasti.

Di Nigeria, Lars Lagerback hanya dikontrak selama lima bulan khusus untuk putaran final Piala Dunia 2010. Sedangkan Diego Maradona terancam dilengserkan dari kursi pelatih Argentina. Sementara itu, Joachim Loew masih butuh waktu untuk melanjutkan tugas sebagai der trainer (pelatih) Jerman.

Sumber : http://www.jawapos.co.id/sportivo/index.php?act=detail&nid=146132

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.