16 Jul 2010

Kesalahan Berbuah Kekalahan

PORT ELIZABETH - Penjaga gawang pantang membuat kesalahan! Peringatan yang sudah jamak itu, tampaknya, diabaikan oleh Fernando Muslera. Karena dua kesalahan yang dilakukan kiper timnas Uruguay tersebut, La Cclestc -julukan Uruguay- gagal merebut posisi tiga besar di Piala Dunia 2010.


Ya, dalam laga kemarin dini hari WIB. Muslera memang punya "andil" atas terciptanya gol pertama dan kedua Jerman. Gol pertama Jerman bermula dari tendangan keras Bastian Schwemsteiger. Muslera mengantisipasinya dengan baik. Tapi, karena dia memaksakan diri untuk menangkap, bola justru lepas. Akibatnya, bola mengarah ke kaki Thomas Mueller dan gol. Saat itu Muslera sejatinya memiliki kesempatan untuk menepisnya ke arah yang berbeda.

Nah, untuk gol kedua, kiper Lazio itu menilai dirinya teledor. Sebab, dia gagal menyergap bola umpan silang sehingga Marcel Jansen bjsa menyundulnya. "Ini bukan malam yang bagus bagi saya. Saya melakukan kesalahan. Saya mengakuinya, tapi saya akan semakin kuat dengan terpaan kritik yang muncul. Sebab, toh kami sudah melakukan yang terbaik," tutur Muslera seperti dilansir Goal.

Berbeda dengan dua gol sebelumnya, gol ketiga Jerman yang dicetak Sami Khedira memang sulit untuk ditepis. Nyaris saja Uruguay menahan imbang Jerman. Sayang, tendangan bebas Diego Forlan pada masa injury time hanya membentur tiang gawang.

"Kami kalah dengan buruk. Kami seharusnya layak mendapat hasil lebih baik. Ketika Forlan melakukan tendangan bebas yang terakhir, saya menyangka bisa tercipta gol. Sayang sekali mistar gawang menyelamatkan mereka," papar Diego Perez, gelandang Uruguay.

Meski kalah, kubu Uruguay tetap bangga. Sebab, mereka kini masuk empat besar dunia. Itu merupakan prestasi terbaik bagi mereka dalam 40 tahun terakhir. La Charruas -julukan lain Uruguay- juga tetap mendapatkan apresiasi besar dari fans. Striker Uruguay Luis Suarez pun menyatakan bahwa Piala Dunia kali ini benar-benar memberikan kenangan yang luar biasa. Apalagi, dia sempat menjadi perhatian gara-gara handsball saat melawan Ghana di perempat final.

Suarez mengaku, bila terjadi hal serupa pada momen krusial seperti itu, dirinya akan melakukan hal yang sama,"Saya tak pernah mendapatkan perhatian begitu besar karena kesalahan saat melawan Ghana, tapi saya akan melakukannya lagi bila perlu," ujar Suarez.

Pemain Ajax Amsterdam tersebut menyatakan tidak peduli dengan kritik yang diterima karena handsball tersebut. "Saya hanya mendengar dari telinga kanan dan keluar dari kiri. Kami tetap bangga dan menjadi sosok baru setelah Piala Dunia," papar Suarez. (ham/clO/bas)


Ringkasan Artikel Ini
Karena dua kesalahan yang dilakukan kiper timnas Uruguay tersebut, La Cclestc -julukan Uruguay- gagal merebut posisi tiga besar di Piala Dunia 2010. Berbeda dengan dua gol sebelumnya, gol ketiga Jerman yang dicetak Sami Khedira memang sulit untuk ditepis. Suarez mengaku, bila terjadi hal serupa pada momen krusial seperti itu, dirinya akan melakukan hal yang sama,"Saya tak pernah mendapatkan perhatian begitu besar karena kesalahan saat melawan Ghana, tapi saya akan melakukannya lagi bila perlu," ujar Suarez.

sumber :
http://bataviase.co.id/node/291630

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.