15 Jul 2010

10 Pemain Target di Bursa Transfer karena kegemilangannya

Performa gemilang di Piala Dunia 2010 membuat mereka mendapatkan banyak perhatian dari klub elite Eropa. Berikut ini adalah sepuluh pemain yang menjadi incaran sederet klub Premier League karena performa hebat mereka di Afsel.

1. Anthony Annan, gelandang, Ghana



Cedera yang menimpa Michael Essien membuat Annan mendapatkan tempat di lini tengah Ghana. Hasilnya, pemain Rosenborg itu tampil hebat dan mampu menjadi pengendali di lini tengah Ghana.


2. Michael Bradley, gelandang, Amerika Serikat



Usianya masih muda, yakni 22 tahun. Namun, gelandang Borussia Moenchengladbach itu telah menunjukkan mental yang tangguh. Skill anak pelatih AS Bob Bradley tersebut juga istimewa.


3. Claudio Morel Rodriguez, bek, Paraguay



Namanya sangat asing di telinga publik sepak bola dunia sebelum Piala Dunia 2010. Bek Boca Junior berusia 32 tahun itu memang hanya bermain di kompetisi Amerika Selatan.


4. Fabio Coentrao, bek, Portugal



Bek kanan memang menjadi titik lemah Portugal pada Piala Dunia 2010. Tapi, tidak demikian bek kiri. Di situ ada Fabio Coentrao. Bek Benfica berusia 22 tahun itu tangguh dalam bertahan dan rajin ikut menyerang.


5. Mark Paston, kiper, Selandia Baru



Tanpa kiper berusia 33 tahun itu di bawah mistar gawang Selandia Baru, belum tentu mereka bisa tampil hebat. Dengan performa seperti itu, Paston layak bermain di kompetisi Eropa.


6. Robert Vittek, striker, Slovakia



Dia menjadi bintang di lini depan Slovakia. Penyerang Ankaragucu itu membuat bek veteran Italia Fabio Cannavaro tidak berkutik. Kalau saja bisa tampil konsisten, dia layak bermain di kompetisi elite Eropa.


7. Keisuke Honda, gelandang, Jepang



Talenta istimewanya membuat CSKA Moskow memboyongnya musim lalu. Pemain 24 tahun itu punya kaki kiri yang istimewa. Begitu pula kemampuan beradaptasinya.


8. Arevalo Rios, gelandang, Uruguay



Sosok gelandang bertahan yang tangguh. Pemain Penarol yang berusia 28 tahun itu menjadi pekerja keras di lini tengah Uruguay. Dia juga memiliki kemampuan membaca alur serangan lawan dengan baik.


9. Diego Lugano, bek, Uruguay



Bek dengan kualitas seperti Lugano layak bermain di kompetisi elite Eropa, bukan di Liga Turki. Saat ini Lugano bermain di Fenerbahce.


10. Siphiwe Tshabalala, winger, Afsel



Cepat, memiliki naluri gol yang tinggi, dan pekerja keras. Itulah sosok winger yang disukai klub-klub Premier League.


sumber : http://www.jawapos.com/sportivo/index.php?act=detail&nid=144737

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.