28 Jun 2010

Van Persie terbantu Pengalaman ketika di Arsenal

Pemain bintang tim nasional Belanda Robin van Persie menyatakan bekal pengalaman segudang yang didapat bersama Arsenal akan sangat membantunya untuk bisa memecahkan ketatnya lini pertahanan Slowakia.

Van Persie: "Pengalaman Di Arsenal Membantu Saya Di Piala Dunia"

Slowakia akan menjadi lawan Belanda pada babak 16 besar Piala Dunia 2010. Kedua tim ini akan bertemu Senin (28/6) malam WIB di Moses Mabhida Stadium.

Van Persie menyatakan dirinya telah mendapatkan banyak pelajaran dari ketatnya kompetisi Liga Primer Inggris bersama dengan skuad The Gunners.

"Bersama dengan Arsenal kami bermain dalam banyak pertandingan di Liga Primer, di mana kami telah berhasil memecahkan ketatnya setiap barisan belakang lawan."

"Seperti ketika tandang melawan Blackburn, di sana dibutuhkan kesabaran. Sebagai seorang striker Arsenal saya sulit untuk bisa membawa bola sampai 10 menit sehingga membuat saya harus lebih banyak berlari sepanjang permainan."

"Hal yang sama juga terjadi di Piala Dunia kali ini. Anda harus bisa mensyukuri setiap satu atau dua momentum dalam setiap pertandingan. Setelah itu saya harus bisa memasukkannya menjadi gol."

"Namun demikian untuk mencetak banyak gol bukanlah sebuah obsesi buat saya. Jauh lebih penting bagaimana bisa bermain bagus untuk membantu tim."

Jika saya bisa menciptakan banyak hal di kotak penalti, biarkan pemain lain yang mencetak golnya. Saya tetap bahagia kok. Dalam hal ini mungkin saya agak sedikit berbeda dengan para striker lainnya," ujarnya.

sumber : yahoo sport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.