6 Jun 2010

5 Pemain bintang yang meninggalkan klub yang telah membuat namanya "Bersinar"

1. Michael Ballack
lahir di Görlitz, kala itu di Jerman Timur, 26 September 1976. Sukses membawa Bayer leverkusen meraih ketenaran dengan 27 gol dari 79 penampilan.
Sang kapten Der Panser-julukan timnas Jerman-sejak tahun 2004 ini memilih berlabuh ke klub besar Jerman Bayer Munchen.
Dia pun menjadi pemain kunci di klub tersebut dengan menorehkan 44 gol dari 107 penampilannya dan menjaga tradisi klub dengan menguasai Liga domestik Jerman.
Klub Besar Liga Inggris,Chelsea kepincut untuk menggaetnya.
Dengan embel-embel uang melimpah dari gaji yang akan didapatkannya serta kesempatan menjuarai liga eropa,
Pada musim 2006-2007 akhirnya Balla-sapaan akrab Ballack-meniggalkan Bayer Munchen yang telah menyinarkan namanya dan memilih berlabuh Di klub London tersebut.



Di Chelsea, Pemain yang memiliki tinggi 189 cm dan berat tubuh 80 kg ini menjelma menjadi jendral lapangan tengah yang tangguh bersama Frank Lampard.
Dan kini akan pindah ke klub jerman kembali karena tuntutan kenaikan gaijnya tidak sesuai dengan usianya yang kepala tiga.

2. Cristiano Ronaldo
Terlahir dengan nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, lahir pada tanggal 5 Februari 1985 di Funchal adalah seorang pemain sepakbola berkebangsaan Portugal.
Anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo, dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia.
Ia memulai karir internasionalnya dengan membela tim nasional Portugal sejak tahun 2003. Cristiano Ronaldo mulai bermain sepakbola pada saat usianya tiga tahun.
Tim favoritnya ketika masih muda adalah SL Benfica. Ia bermain untuk pertama kalinya dengan tim amatir, Andorinha, ketika usianya 8 tahun.

Tahun 1995, reputasi Cristiano Ronaldo sudah berkembang di Portugal. Dua tim sepakbola terkenal, CS Marítimo dan CD Nacional tertarik dengan Cristiano Ronaldo.
Marítimo, tim terbesar tertinggal mengadakan rapat dengan manajer Andorinha, hasilnya Ronaldo masuk ke CD Nacional. Setelah mendapatkan juara di Nacional, Ronaldo pindah ke Sporting Lisbon.


Ronaldo memulai debut pertamanya bersama Sporting Lisbon saat melawan Moreirense dan menghasilkan skor dua gol. Ia juga menjadi fitur Portugal dalam kejuaraan UEFA Under 17.
Penampilannya di kejuaraan UEFA Under 17 membawa perhatian sepakbola dunia. Yang pertama kali melihat penampilan Ronaldo adalah manajer Liverpool F.C, Gérard Houllier.
Tetapi Liverpool menolaknya karena Ronaldo masih terlalu muda dan memerlukan waktu untuk berkembang menjadi pemain sepakbola yang terkenal.

Pada tahun 2003, Ronaldo mendapat perhatian dari Sir Alex Ferguson, ketika Sporting Lisbon mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 di inagurasi Alvalade XXI di stadium Lisbon.
Ferguson pun menginginkannya untuk timnya, Ronaldo menandatangani kontrak dengan harga £12.24 juta.
Debut pertamanya dengan Manchester United (MU) adalah pada saat melawan Bolton Wanderers di menit ke-60 di stadium Old Trafford dengan kemenangan MU 4-0.
Debut karir internasionalnya yaitu pada bulan Agustus 2003 saat Portugal melawan Kazakhstan. Di pembukaan Euro 2004, Portugal kalah dari Yunani dengan hasil 2-1.
Pada saat semifinal melawan Belanda, Ronaldo menciptakan gol pertamanya dengan hasil akhir 2-1 kemenangan bagi Portugal.

Superstar yang menjadi kapten timnas Portugal ini memilih hijrah ke klub super mewah Real Madrid setelah membela Man.United selama 6 musim dengan 63 gol dari 134 penampilan.
CR7 - julukannya semasa masih berkostum Man.United memang sudah memiliki cita-cita untuk bermain bersama Los Blancos - julukan Real madrid - sejak kecil.
Maka diapun kepincut ketika mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Real Madrid.
Di El Real CR9 - julukannya ketika berkostum Real Madrid - diduetkan denagn GH20 - julukan Gonzalo Higuain - dan menjadi duet maut di Ligi Primavera Spanyol musim ini.

3. Ricardo KAKA'
Terlahir Dengan nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite (lahir 22 April 1982 di Brasília), lebih dikenal dengan nama Kaká, adalah seorang pemain bolasepak Brasil yang kini menyertai Kelab Real Madrid.
Kaká adalah salah satu pemain sepakbola berbakat yang dimiliki Brasil, Negara yang satu ini memang gudangnya pemain berbakat dari jaman dahulu sampai sekarang.
Kaká mempunyai adik laki-laki, Rodrigo, yang dikenal sebagai Digão, yang mengikuti langkahnya bermain bola di Italia.
Kaká mendapatkan nama panggilannya dari adiknya, Rodrigo, yang tidak pandai menyebut "Ricardo" ketika mereka masih kecil.
Rodrigo memanggil abangnya "Caca" yang kemudian berganti menjadi "Kaká". Debutnya di tim senior São Paulo FC pada tahun 2001 ketika di berusia 18 tahun.
Pada musim pertama, ia menciptakan 12 gol dalam 27 pertandingan, sedangkan pada musim berikutnya dia menciptakan 10 gol dalam 22 pertandingan.

Tahun 2003, Kaka bergabung dengan klub yang dimiliki Silvio Berlusconi yaitu klub papan atas Liga Itali AC Milan.
Debutnya di Serie A adalah ketika Milan bertandang melawan Ancona, menang 2-0. Semusim dia menyumbangkan 10 gol dalam 30 pertandingan.
Dia juga membawa AC Milan menjuarai Serie A Championship dan European Super Cup. Pada tahun berikutnya musim 2004-2005, Kaka menyumbang 7 gol dari 36 pertandingan liga, Kaka menjuarai Piala Super Italia.
Dalam perayaan setelah pertandingan, dia dan rekan-rekan setimnya memakai T-shirt dengan tulisan "Jesus Loves You" (Yesus mencintaimu).
Kaká semakin matang sebagai pemain dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Brasil. Dia mencatatkan gol pertama Brazil di Piala Dunia 2006 pada pertandingan melawan Kroasia tanggal 13 Juni 2006.
Pada 3 September 2006 dia menyumbangkan salah satu gol briliannya.

Kemudian pada tanggal 8 Juni 2009, Kaká bergabung dengan Real Madrid dengan kontrak 6 tahun, dengan nilai transfer yang diperkirakan sekitar 65 Juta Poundsterling.
Gelandang andalan Ac Milan di era kepelatihan carlo Ancelotti ini memilih ditransfer klub besar Spanyol, Real madrid demi menolong dari krisis keuangan yang diderita olh klubnya Ac Milan.
namun, kepiawaian mengocek bola tidak berlanjut di klub barunya yang bermarkas di Santiago Bernabue.
banyak faktor yang mempengaruhinya seperti sulit beradaptasi dan dilanda cedera yang membuatnya sering absen dalam beberapa pertandingan Real Madrid.
Sang Maestro ini juga dihadapkan pada ego para pemain bintang El Real yang sering bermain individualis sebut saja (Cristiano) Ronaldo dan (Gonzalo) Higuain.

4. Zlathan Ibrahimovic
Lahir pada 03 Oktober 1981di Malmoe Swedia.
Pada tanggal 22 Maret 2001 Ibra-panggilan Ibrahimovic resmi di gaet Ajax amsterdam dari FC Malmo.
Pada 22 Agustus 2003, Ibra yang masih membela Ajax mencetak gol cantik ke gawang NAC Breda. Gol ini terpilih sebagai gol terbaik di 2003 oleh penonton Eurosport.
Bersama Ajax, Ibra merebut gelar juara Eredivisie 2001-02 dan 2003-04 serta KNVB Cup 2001-02.
Sayang, kariernya di Ajax dinodai oleh sikap temperamentalnya. Ibra pernah menyerang rekan setimnya, Rafael van der Vaart sehingga akhirnya dijual ke Juventus pada musim 2004-05.
Dua musim di Juventus, Ibra meraih dua scudetto, sebelum dilepas akibat kasus Calciopoli.

Ibra kemudian memilih pindah ke Inter, sesudah Juventus terdegradasi ke Serie-B pada musim 2006-07.
Beruntunglah Inter Milan memiliki striker seperti Zlatan Ibrahimovic. Sebagai penyerang, Ibra layak disebut striker plus sebab tidak hanya lihai mencetak gol, namun juga bisa diandalkan dalam mengkreasi serangan.
Di tangan pelatih Roberto Mancini, Ibra berubah menjadi striker yang haus gol.Dan tidak perlu diragukanlagi, kemampuannya begitu komplit.
Presiden Barca-sebutan Barcelona- Juan Laporta dan sang pelatih Josep Guardiolla begitu ngebet menginginkannya.Segala cara dilakukan.
Akhirnya, diapun dibarter dengan samuel Eto'o yang lagi bersinar karena mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champion lewat gol pembukannya kegawang Man.United.

Di Barcelona, Ibra yang bergaya flamboyan tampak sulit beradaptasi dengan gaya permainan barca yang cepat.
Sinarnyapun mulai tertutup seiring penampilan ciamik pemain depan El Barca lain seperti Bojan (Krikic) dan Pedro (Rodriguez).
Dikabarkan Ibra akan dibarter atau dipinjamkan musim mendatang.

5. Wesley Sneijder
Pemain top yang menjadi kandidat pemain terbaik musim ini.
Mulai memunculkan sinarnya kebintangannya setelah bermain bersama klub eredivise Belanda Ajax amsterdam pada musim semi 2003.
Dia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai spesialis tendangan bebas terbaik Ajax. Total Sneijder bermain sebanyak 127 kali bersama Ajax dan telah mencetak 44 gol.
Real madrid kepincut dengan Skill kemempuannya.13 Agustus 2007 Real Madrid mengumumkan pembelian Sneijder dalam kesepakatan senilai € 27 juta.

Di Real Madrid ia bergabung dengan tim bintang dunia dan rekan senegaranya(Belanda) , seperti Ruud van Nistelrooy, Arjen Robben, Royston Drenthe, dan juga Rafael van der Vaart.
Hanya 2 musim dia bermain dengan Los Blancos. Meskipun begitu, kontribusinya tidak bisa tergantikan. Dia menorehkan 11 gol dari 52 penampilannya.
Walaupan para kontingen Belanda di El Real bermain fantastis, akhirnya sebagian besar di jual seiring kebijakan baru yang dilakukan oleh Presiden Real yang baru, Florentino Perez.
F.Perez tidak menyukai gaya permainan pemain belanda dan Dia berambisi membangun The New Los Galacticos.
Akhirnya nama Wesley Sneijder ikut terseret kedalam Daftar Jual.Pada 27 Agustus 2009 Sneijder setuju di pindahkanke Inter Milan, ia menandatangani kontrak lima tahun dengan personil Jose Mourinho.

Di Inter Milan, dengan didukung pelatih Top sekelas Jose Mourinho dan beberapa pemain berkelas yang juga baru didatangkan, Sneijder dapat beradaptasi dengan baik.
Kontribusinya pun tidak dapat diragukan lagi sepanjang musim ini bersama La Beneamata-julukan Intermilan. Tidak heran Mourinho sering menurunkannya sebagai starter berkat kontribusinya yang sangat vital.
Bila tidak karena cedera atau akumulasi kartu mungkin dia selalu bermain di setiap laga Inter Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.