27 Jun 2010

Tiga Pemain Inggris Yang Harus Diwaspadai Jerman

Inilah tiga pemain Inggris yang harus diwaspadai Jerman pada laga klasik yang terjadi di babak 16 besar Piala Dunia 2010 Minggu (27/6) malam ini.


Steven Gerrard

Dalam pemeringkatan Castrol Index, Gerrard adalah pemain Inggris terbaik dengan 9,31 poin. Sepanjang tiga laga yang dijalani di babak penyisihan grup, Gerrard adalah kunci lini tengah tim. Pergerakannya merambah antarkotak penalti meski lebih banyak beraksi di lingkaran tengah lapangan. Total jarak yang ditempuh Gerrard adalah 32,51 km. Selain catatan statistik, Gerrard kemampuan tak terukur karena menjadi kapten tim. Sang skipper dituntut harus membimbing rekan-rekannya jika terjebak dalam kesulitan. Pendeknya, kepemimpinan Gerrard bakal menentukan dalam laga sepenting ini.



Jermaine Defoe

Ketika Wayne Rooney belum menemukan ketajaman di lini depan, Fabio Capello mulai mengandalkan Defoe. Penampilan striker Tottenham Hotspur ini saat melawan Slovenia membuatnya bisa diandalkan. Apalagi, setelah mencetak gol penentu kelolosan Inggris, kepercayaan diri Defoe kian meningkat. Baru bermain 102 menit sepanjang turnamen, tidak banyak tembakan yang dilancarkan Defoe ke gawang lawan. Hal itu mungkin sebagian besar disebabkan karena skema permainan tim yang lebih banyak berkutat di lini tengah dan sayap.




David James

Fans Inggris boleh berandai-andai, jika James diturunkan sejak laga pertama, mungkin saja Inggris tak perlu bermain seri saat menghadapi Amerika Serikat di laga pertama. Kepercayaan Capello dijawab James dengan penampilan tenang di bawah gawang. Tujuh kali penyelamatan dibuat kiper kawakan ini untuk menjaga Inggris tetap bersih dari kebobolan dalam dua pertandingan. Jika pertandingan memasuki babak adu penalti, peran James bakal sangat menentukan. Apalagi, Inggris memiliki trauma selalu dikalahkan Jerman pada babak tersebut seperti yang terjadi di semi-final Piala Dunia 1990 dan Euro 1996.

sumber : yahoo sport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.