29 Jun 2010

Obama Telepon Pahlawan Piala Dunia AS

Washington (ANTARA/AFP) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengatakan kepada para pahlawan Piala Dunia AS, Kamis, Sayap Barat Gedung Putih bak meledak akibat sorakan saat Landon Donovan mencetak gol dramatis yang membawa kemenangan mereka saat melawan Aljazair.

Obama menelepon tim AS di tengah-tengah persiapan pasukan Paman Sam itu di Afrika Selatan untuk menghadapi Ghana pada laga 16 besar, Sabtu.

Presiden Obama mengatakan kepada tim bahwa ia tengah berada dalam pertemuan penting dengan komandan baru di Afghanistan Jendral David Petraeus di Ruang Oval saat gol kemenangan itu datang, dan ia bisa mendengar "seluruh Sayap Barat seperti meledak."

"Presiden kemudian mengucapkan selamat kepada Donovan atas gol kemenangan tersebut, menanyakan kepada Tim Howard tentang kondisi tulang iganya serta bertanya kepada Clint Dempsey mengenai kondisi bibirnya," kata juru bicara Obama, Robert Gibbs.

"Presiden mengucapkan selamat berjuang bagi tim untuk laga Sabtu nanti dan memastikan bahwa seluruh negeri mendukung mereka."

Amerika Serikat menundukkan Aljazair 1-0 pada Rabu dan akan menghadapi Ghana pada laga 16 besar di Rustenburg, Sabtu.

Beberapa anggota tim AS menyempatkan diri menyambangi Gedung Putih sebelum berangkat ke Afrika Selatan. Mereka mendapat dukungan penuh dari petinggi negeri dan bahkan menarik simpati warga di dalam negeri.

Mantan Presiden Bill Clinton turut menyaksikan kemenangan mereka melawan Aljazair. Demikian juga Wapres Joe Biden terbang ke Afrika Selatan untuk menyaksikan laga melawan Inggris yang berakhir seri 1-1.

sumber : sports yahoo

1 komentar:

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.