7 Jun 2010

Menang, Celtics Samakan Kedudukan

Los Angeles - Boston Celtics menunjukkan perlawanannya kepada Los Angeles Lakers di babak final NBA. Kevin Garnett dkk sukses memenangi game kedua sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Celtics yang sebelumnya kalah di game pertama berhasil membalas Lakers. Kemenangan 103-94 yang dipetik skuad arahan Doc Rivers itu sukses membuat ribuan fans Lakers yang memenuhi Staples Center, Senin (7/6/2010) pagi WIB kecewa berat.



Di awal laga, Lakers tercatat selalu memimpin. Sayangnya akibat banyaknya kesalahan yang dibuat sendiri bikin anak-anak Boston berhasil menyalip dan menutup 12 menit pertama dengan skor 29-22.

Lakers tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalannya. Meski demikian, hal itu tidak cukup mampu untuk menghentikan Celtics yang akhirnya menutu paruh pertama dengan keunggulan 54-48. Di periode ini, Ray Allen tampil brilian. Ia sukses menjaringkan lima three point shotsplus dua tembakan bebas.

Permainan Celtics yang cenderung menurun di kuarter tiga membangkitkan harapan Lakers untuk mencoba memenangi pertandingan ini. Kejar-kejaran angka menjadi pemandangan biasa di periode ini.

Kendati tertinggal enam angka, Lakers untuk berhasil melampaui Celtics 64-63 lewat sebuah tembakan bebas Andrew Bynum. Dalam proses lebih lanjut, Celtics kembali membuat skor 68 sama kuat berkat tiga poin dari Allen.

Celtics berbalik unggul lewat lay up Glen Davis dan Rasheed Wallace namun lagi-lagi berhasil disamai lakers lewat Paul Pierce dan Pau Gasol. Skor 72-72 menutup kuarter ketiga.

Skor ketat juga membayangi kuarter akhir. Celtics yang sempat tertinggal 89-90 berhasil membombardir Laker sehingga berbalik unggul hingga delapan angka dari lawannya saat laga tersisa 1:12.

Kobe Bryant menambah tiga angka buat Lakers di angka 93 namun bertubi-tubi personal foulyang dilakukan pemain-pemain Lakers berbuah hadiah free throw kepada Celtics yang menambah enam angka. Gasol bikin satu angka terakhir buat Lakers dan menutup pertandingan di angka 104-93 untuk kemenangan tim tamu.

Total 25 poin, delapan reboun dan tiga assist Gasol membuat center asal Spanyol itu terpilih menjadi penampil terbaik Lakers di laga ini. Sedangkan Kobe mencetak 21 poin dan Andre Bynum berhasil membukukan 21 angka dengane enam rebound.

Sementara dari kubu Celtics, Rondo menyabet predikat top performer setelah membuat triple-double berkat donasi 19 angka, 12 rebound, 10 assist. Meskipun tidak terpilih sebagai penampil terbaik, Allen yang membuat 32 angka mendapat kredit tersendiri.

Pemain berkepala plontos tersebut berhasil memecahkan rekor lemparan tiga poin terbanyak di final NBA dengan delapan kali lemparan yang berbuah angka. Sebelumnya Allen berhasil menjaringkan tujuh lemparan tiga angka menyamai perolehan yang dibuat Scottie Pippen dan Kenny Smith.

sumber detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.