8 Jun 2010

Button Dapat Gelar Bangsawan

Jenson Button dapat penghargaan dari kerajaan Inggris atas prestasinya di ajang F1. Juara dunia musim 2009 lalu itu dianugrahi gelar MBE langsung dari Ratu Elizabeth II.


Button diserahi gelar kebangsawanan Most Excellent Order of the British Empire oleh Ratu Elizabeth II di Buckingham Palace, Rabu (2/6/2010) kemarin waktu setempat. Demikian dikutip dari ESPNF1.

Usai upacara upacara tersebut, pembalap McLaren Mercedes itu menyebut kalau penghargaan yang diberikan Kerajaan Inggris itu menjadi yang terbesar yang pernah dia terima sepanjang hidupnya. Button mengikuti jejak Lewis Hamilton yang tahun lalu dapat gelar serupa usai menjuarai F1 musim 2008.

"18 bulan terakhir ini sungguh luar biasa di sepanjang hidup saya. Memulai musim lalu dengan kondisi yang nyaris tak mungkin, saya bisa mewujudkan mimpi masa kecil untuk memenangi kejuaraan dunia F1 dan sekarang saya bisa membalap untuk tim terbaik di olahraga ini," sahut Button.

"Bisa dikenali oleh paduka yang mulia sang ratu dan orang-orang Inggris adalah sebuah kehormatan terbesar yang bisa saya bayangkan. Perjalanan saya di olahraga motorsport sungguh luar biasa," lanjut mantan pembalap BAR dan Brwan GP itu.

Button masih berpeluang mempertahankan gelar juara dunia miliknya tahun ini. Meski untuk sementara masih duduk di posisi dua klasemen pembalap, dia cuma tertinggal lima poin dari Mark Webber di posisi teratas.
sumber detik.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.