26 Mei 2010

Gallas Dibawa, Tak Ada Pengganti Diarra

Tignes - Pelatih Prancis Raymond Domenech sudah punya 23 nama yang akan dibawa ke Piala Dunia.
William Gallas dipastikan fit dan dibawa namun Domenech tak mencari pengganti Lassana Diarra yang absen di Afrika Selatan.

Sejumlah pemain itu telah dibawa Domenech pada latihan di Tignes selama seminggu dan sepertinya akan jadi skuad final Domenech saat pengumuman 1 Juni mendatang.

"Kami percaya ke-23 pemain yang ada di sini," tegas Domenech dalam jumpa pers, Selasa (25/5/2010) dinihari WIB, yang dilansir Reuters.

Domenech sebenarnya membawa 24 pemain sebagai antisipasi jika Gallas yang menderita cedera betis sejak Maret lalu tak menunjukkan perkembangan untuk pulih. Namun bek Arsenal itu ternyata bisa sembuh dengan cepat dan tentunya melegakan Domenech.

Sebab pelatih bergelar sarjana Astrologi itu baru saja kehilangan Diarra. Gelandan bertahan andalan Les Blues itu harus mengubur impiannya berlaga di Piala Dunia pertama akibat masalah pada ususnya. Domenech mengaku kecewa namun tak berencana mencari penggantinya.

"Menjadi rumit ketika seseorang harus keluar dan itu terjadi pada kami karena Lassana Diarra mempunyai masalah serius (pada perutnya)," tutur Domenech.

"Lalu kami punya 23 pemain kini jadi kami tidak butuh untuk mencari lagi karena para pemain yang ada sekarang telah menunjukkan mereka dapat dipercaya," yakin pelatih yang penuh kontroversial itu.

Prancis akan memainkan laga pemanasan pertamanya kontra Kosta Rika, Rabu (26/5) dan dua laga sisa lainnya. Sebelum mereka bertolak ke Afsel untuk melakoni laga pembuka 11 Juni kontra Uruguay.

Skuad Prancis

Kiper: Hugo Lloris (Olympique Lyon), Steve Mandanda (Olympique Marseille), Cedric Carrasso (Girondins Bordeaux)

Bek: Bacary Sagna (Arsenal), Patrice Evra (Manchester United), William Gallas (Arsenal), Eric Abidal (Barcelona), Sebastien Squillaci (Sevilla), Marc Planus (Girondins Bordeaux), Gael Clichy (Arsenal), Anthony Reveillere (Olympique Lyon)

Gelandang: Alou Diarra (Girondins Bordeaux), Jeremy Toulalan (Olympique Lyon), Florent Malouda (Chelsea), Yoann Gourcuff (Girondins Bordeaux), Abou Diaby (Arsenal)

Penyerang: Thierry Henry (Barcelona), Nicolas Anelka (Chelsea), Andre-Pierre Gignac (Toulouse), Franck Ribery (Bayern Munich), Sidney Govou (Olympique Lyon), Djibril Cisse (Panathinaikos), Mathieu Valbuena (Olympique Marseille).
sumber detiksport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.