24 Mei 2010

Chamakh Merapat ke Emirates


LONDON - Terjawab sudah spekulasi soal masa depan Maouane Chamakh. Bomber Girondins Bordeaux tersebut akhirnya resmi mengisi skuad Arsenal. The Gunners -julukan Arsenal- memboyong pemain asal Maroko itu dengan status bebas transfer. Dia langsung mendapat kostum nomor 29 dan siap mengiikuti latihan pramusim.



"Kami senang karena Chamakh telah bergabung dengan kami. Dia adalah pemain yang kami kagumi sejak lama dan saya tahu benar bahwa dia akan memperkukuh skuad kami," ujar Arsene Wenger, manajer Arsenal, di situs resmi klub seperti dikutip AFP.

Penyerang berusia 26 tahun itu sekaligus menjadi pemain pertama yang digaet Arsenal untuk musim depan. Kehadiran Chamakh di Emirates (markas Arsenal), diyakini menambah daya gedor Arsenal yang selama ini dihuni Robin van Persie, Eduardo da Silva, dan Nicklas Bendtner.

"Chamakh telah membuktikan diri sebagai pemain yang hebat selama di Bordeaux dan timnas Maroko dalam beberapa musim terakhir. Dia punya kualitas hebat. Dengan itu, dia bisa bersaing di Inggris. Dia juga seorang petarung," puji Wenger.

Chamakh memang tampil cemerlang dalam beberapa musim terakhir. Selama delapan tahun membela Bordeux, dia mencetak 79 gol dari 293 laga. Dia sudah mencatat caps 53 laga bersama Maroko dan mencetak 27 gol.

Sebenarnya, tidak hanya Arsenal yang berminat menggaet Chamakh dari Bordeaux. Liverpool dan Tottenham Hotspur juga melakukan pembicaraan dengan dia. Namun, pilihan jatuh ke Arsenal karena merupakan tim impiannya pada masa kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.