24 Mei 2010

David Villa Terima Tawaran Barcelona

BARCELONA - Barcelona akhirnya resmi mendapatkan David Villa dari Valencia. Untuk menggaet bomber timnas Spanyol tersebut, El Barca -julukan Barcelona- harus merogoh kocek sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 465,6 miliar. Villa sendiri sejak kemarin (22/5) sudah diperkenalkan kepada Barcelonistas (sebutan pendukung Barcelona) di Nou Camp.

Kepada wartawan, Villa mengakui bahwa dirinya menerima tawaran Barcelona karena ingin merasakan gelar prestisius. Di level klub, Villa memang baru bisa menikmati selebrasi juara di ajang Copa del Rey. Yakni pada 2004 bersama Real Zaragoza dan 2008 dengan Valencia.

"Dalam karir saya, saya memang tak pernah meraih gelar prestisius. Tapi, saya tak mengeluh. Karena itu, saya datang ke Barcelona dengan hasrat untuk memenangkan banyak gelar, terutama Liga Champions," papar Villa yang dikontrak selama empat musim kepada Associated Press. "Saya berharap pendukung Barcelona senang dengan penampilan saya," imbuhnya.



Hadirnya Villa membuat Blaugrana -sebutan lain Barcelona- surplus pemain depan. Sebab, Barca saat ini masih memiliki Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, Bojan Krkic, Pedro Rodriguez, dan Thierry Henry. Sederet bomber muda dari tim junior Barcelona, seperti Jonathan Soriano, Jefren, dan Nolito, juga menunggu diorbitkan. Barcelona pun masih memiliki aset di barisan depan, yakni Keirrison, yang kini masih dipinjamkan ke Benfica.

Nah, hadirnya Villa tentu membawa konsekuensi bagi pelatih untuk memangkas stok di barisan depan. Untuk Henry, kecil kemungkinannya bertahan dan saat ini dia diincar West Ham .

Seorang lagi pemain yang diisukan bakal pergi untuk memberikan tempat bagi Villa adalah Ibrahimovic. Kabarnya, pelatih Josep Guardiola akan melego mantan bomber Inter Milan tersebut. Guardiola tak puas dengan performa yang ditunjukkan Ibra -sapaan Ibrahimovic- sepanjang musim ini.

Namun, rumor itu dibantah Direktur Olahraga Barcelona Txiki Begiristain. Dia menegaskan, status Ibra not for sale alias tidak dijual. "Saya pikir dalam tiga perempat perjalanan musim ini, Ibra menunjukkan penampilan yang spektakuler. Jadi, kami tak akan menjualnya," tandas Txiki seperti dikutip Tribalfootball.

Villa sendiri merasa senang jika nanti harus berduet dengan Ibra. "Pertandingan dalam satu musim kompetisi sangat padat. Jadi, kami harus memiliki banyak striker berkualitas. Jangan hanya karena hadirnya Villa, kemudian Ibra harus pergi," tutur Villa.
sumber : jawapos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.