11 Jun 2012

8 Pemain Spesial berlabel "Pengkhianat" di Klub Lama (1/2)


Perpindahan pemain antar klub (Transfer Pemain) itu wajar atau hal biasa yang di lakukan antar klub, guna menutupi kekurangan pemain atau melengkapi pemain yang sudah ada. tetapi lain halnya bila Hal tersebut di lakukan antar Klub yang sedang bersaingan dalam memperbutkan suatu Tropi atau memang sudah dikenal "musuh bebuyutan"

Awalnya pemain-pemain sepak bola ini adalah pujaan dan dicintai para fans di Klub Lamanya tersebut. Tapi kemudian menjadi pemain yang paling dibenci dan dimusuhi karena telah pindah ke tetangga atau musuh nya. Siapa sajakah Pemain-pemain Spesial tersebut ?




  • Luís Filipe Madeira Caeiro "Figo"


Luis Figo lahir tanggal 4 November 1972 adalah Seorang mantan “Gelandang” terbaik Timnas Portugal. 

Selama Karirnya yang berlangsung 20 tahun, Ia telah bermain untuk beberapa Klub Besar seperti Sporting CP, FC Barcelona, ​​Real Madrid, dan Internazionale. Dia pensiun dari sepak bola pada tanggal 31 Mei 2009.
 

Foto oleh Phil Cole

Figo adalah
Pemain Terbaik Eropa tahun 2000, Pemain Terbaik Dunia Versi FIFA tahun 2001, dan namanya masuk dalam daftarFIFA 100.

Figo adalah salah satu pemain yang telah bermain untuk Dua Klub Besar Spanyol FC yang saling bermusuhan yaitu Barcelona dan Real Madrid.
Luis Figo membela Barca sejak 1995/96-1999/2000. Ia lalu dibeli Real Madrid dan menjadi musuh bersama fans Barcelona.


Figo mencoba melewati Puyol (Getty Images)


Figo membantu Madrid menjadi juara Liga Champions pada musim 2001/2002.

Luis Figo adalah pujaan dan pahlawan Barcelona. Gocekan, umpannya yang akurat, tendangan bebasnya yang keren hingga keahliannya menjebol gawang lawan membuat Fans Azulgrana jatuh cinta kepadanya.

Foto oleh Ruediger Fessel

Fernando Couto, Vitor Baia, Ronaldo dan Luis Figo. Salah satu generasi terbaik yang pernah dimiliki Barcelona.







  • Luis Enrique Martínez García

Luis Enrique
Martínez García, lahir pada tanggal 8 Mei 1970
di Gijón, Asturias, yang lebih dikenal sebagai Luis Enrique, adalah pensiunan pemain sepak bola Spanyol, dan berkarir sebagai pelatih untuk saat ini.  

Saat berkostum Barcelona (Getty Images)
Posisi Utamanya adalah gelandang serang, namun ia terkenal karena fleksibilitas, setelah dapat bermain di semua posisi sepanjang karirnya kecuali bek tengah dan kiper. Dia juga terkenal karena temperamen dan staminanya yang kuat.
 

Setelah memulai karirnya dengan Klub Lokal, Sporting Gijón, ia menghabiskan sebagian besar karirnya bersama dua klub terbesar Spanyol Real Madrid dan Barcelona.
Enrique bermain bersama Los Blancos (sebutan Real Madrid) selama lima musim sejak 1991/1992-1995/1996, dalam sebuah langkah yang menakjubkan, ia mengakhiri kontraknya dengan El Real dan pindah ke Barcelona, musuh bebuyutan Los Blancos dengan status "Free Transfer" (bebas transfer) yang bisa dibilang gratis.  

Pada awalnya pendukung klub Catalan ragu-ragu tentang perpindahan ini, namun Enrique segera memenangkan hati Cules (sebutan Pendukung setia Barcelona).

Bermain bersama El Barca selama delapan musim, akhirnya Enrique dipercaya menjadi kapten tim dan mencetak beberapa gol di El Clásico melawan mantan Klubnya (Real Madrid).

Dalam tiga musim pertamanya bersama Barcelona, Enrique memasukkan 46 gol di La Liga, dengan Barca finish di posisi runner-up pada musim 1996-97, kemudian memenangkan back-to-back penghargaan kejuaraan domestik.

Enrique banyak meraih kesuksesan bersama Barcelona (1996-2004). Antara lain dua kali gelar juara La Liga, Copa del Rey, Winners Cup dan Super Eropa.

Pada tanggal 10 Agustus 2004, pada usia 34, ia mengumumkan pengunduran dirinya, merasa bahwa ia tidak bisa lagi bersaing dengan para pemian lain dan demi kebaikan dirinya sendiri. Enrique mengakhiri karirnya dengan total bermain 400 pertandingan dengan 102 gol.





  • Ronaldo Luís Nazário de Lima


Ronaldo Luís Nazario de Lima  lahir pada 18 September 1976. Umumnya dikenal sebagai Ronaldo. Dia dianggap oleh para ahli dan penggemar sebagai salah satu pemain sepakbola terbesar sepanjang masa.


Dianggap oleh banyak orang sebagai striker paling lengkap dalam 30 tahun terakhir, Ronaldo telah bermain untuk Brasil di 98 pertandingan internasional, mencetak 62 gol.


 Dia adalah bagian dari skuad Brazil yang memenangkan 1994 dan 2002 Piala Dunia. Selama Piala Dunia FIFA 2006, Ronaldo menjadi pencetak gol tertinggi dalam sejarah Piala Dunia dengan gol kelima belas nya, melebihi rekor sebelumnya Gerd Müller dari 14.
Internazionale Milan (1997-2002 )
Foto oleh Claudio Villa
 
Ronaldo dibenci fans Inter saat pindah ke AC Milan dari Real Madrid pada musim panas 2007. Padahal selama membela Inter, Presiden klub Massimo Moratti mengeluarkan semua sumber daya untuk merawat dan menyembuhkan 'Sang Fenomena' yang sering cedera lutut.

AC Milan (2007-2008)

Ronaldo membela Inter sejak musim 1997/1998-2001/2002. Sayang ia lebih sering cedera, bisa hampir satu musim jika lututnya cedera.






  • Ashley Cole

Inggris Versus Spanyol (Galery supersport.com)

Ashley Cole (lahir 20 Desember 1980) adalah seorang pemain sepak bola asal Inggris yang bermain sebagai bek kiri untuk Chelsea dan tim nasional Inggris. Dia bermain sebagai bek kiri.

Cole telah menjadi Pemian internasional Inggris sejak 2001 dan bermain di Piala Dunia tahun 2002, 2006 dan 2010, serta Euro tahun 2004.  Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik Inggris pada tahun 2010. 

Foto oleh Laurence Griffiths

Cole memulai kariernya di akademi Arsenal. Ashley Cole berkostum Arsenal sejak musim 1998/99-2005/06, dan telah bermain sebanyak 228 penampilan dan mencetak sembilan gol. Dengan Arsenal ia memenangkan dua gelar Premier League, tiga Piala FA, dan merupakan bagian dari tim "Tidak Terkalahkan" pada musim 2003-04 dan juga Runner-Up Liga Champions.

Pada bulan Agustus 2006, dengan proses transfer yang panjang dan sulit, Cole akahirnya mengambil keputusan untuk bergabung ke Klub Sesama Kota London, Chelsea FC yang notabene merupakan Saingan Arsenal. 

Gelar Liga Champions pada musim 2011/2012 (Getty Images/Mike Hewitt)
 
Cole memenangkan beberapa penghargaan dengan Chelsea seperti Juara Liga Premier lagi, lebih dari Empat Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions. Dia telah memenangkan Piala FA tujuh kali hingga musim 2011/12, dan merupakan rekor dalam sejarah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.