14 Jan 2011

Giggs Mencetak Gol Setiap Musim

Ryan Giggs kembali menorehkan catatan rekor. Golnya ke gawang Tottenham Hotspur membuatnya memperpanjang rekor sebagai pemain yang mencetak gol di setiap musim Premier League.

Giggs menyumbangkan satu gol saat membantu Manchester United mengalahkan Spurs 3-1 di Stadion White Hart Lane, Minggu (13/9/2008) dinihari WIB. Winger MU ini mencetak gol tersebut lewat tendangan bebasnya.

Gol ke gawang Spurs tersebut ternyata memiliki arti penting. Giggs menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol setaip musim berturut-turut sejak format Premier League diperkenalkan pada musim 1992/1993.

Ini juga menjadi gol pertamanya di musim 2009/2010. Pemain berusia 35 tahun ini pun senang masih dapat terus mencetak gol di setiap musim namun dia berharap masih dapat mencetak banyak gol lagi bagi MU di musim ini.

"Saya bangga bisa mencetak gol di setiap musim tapi berharap bukan hanya ini. Saya tak ingin hanya ini gol saya di musim. Berharap saya bisa mencetak gol lagi," ungkap Giggs seperti dilansir Sky Sports.

Total Giggs telah 18 musim selalu mencetak gol. Sedangkan pesaingnya yaitu Garry Speed mencetak gol di 16 musim Premier League, tapi sudah sulit mengejarnya karena sejak 2008 dia bermain bersama klub Championship, Sheffield United.

-----------------------------------
Reky Herling Kalumata
-----------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimanakah tanggapan Anda tentang hal ini.
Silahkan menuliskan komentar Anda pada opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.